Pages

Monday, June 11, 2012

Timeline - Michael Crichton

Tadinya gw mau nge-review Sphere, buku yang paling terakhir gw baca, tapiii something rather magical happened! *lebay* Dan kayaknya itu merupakan pertanda kalo gw harus nge-review yang ini dulu. *double lebay*

Jadi begini tadi kejadiannya. Pas gw lagi nge-google cover Sphere buat di-posting, gw menyadari bahwa Sphere itu ada filmnya. Doh.

Buat yang belum tau, sang penulis yaitu Michael Crichton, adalah penulis yang bukunya udah banyak difilmkan. Salah satunya, yang paling beken, Jurassic Park. Nah, oleh karena itu gw merasa berkewajiban untuk menindaklanjuti penemuan gw tersebut dengan ngecek IMDB.

Singkat cerita, gw buka juga page Timeline, yang mana juga ditulis oleh Crichton dan difilmkan, di IMDB. Then I found something that made my heart literally skip a beat.

Sebelumnya, let me tell you a bit about what this book is about. 

Sesuai judulnya, bukunya emang tentang semacam mesin waktu. Ada perusahaan yang secara sembunyi-sembunyi berhasil bikin mesin waktu, yang dimana setelah berapa ratus halaman, mengakibatkan hilangnya seorang arkeolog, Profesor Johnston, di abad pertengahan.

Dikirimlah tiga orang mahasiswa pasca sarjana bimbingan si profesor buat nyari dan ngebawa si profesor kembali. Ketiga orang itu namanya, Chris Hughes, Kate Ericson, dan Andre Marek. 

Yah, pokoknya plotnya begitu intinya. Ada banyak detail-detail juga selain tetekbengek abad pertengahan tentunya, kayak fisika kuantum, parallel universe, dan segala fisika thingies yang harus saya akui, tak saya pahami. Dan menurut gw emang buku ini agak terlalu banyak detail for my taste, but Crichton did his researches great and the book is still good enough to hook me up to other Crichton's books.

Lalu, apa hubungannya sama kejadian yang gw alami di IMDB tadi?

Begini. Pas baca buku ini, gw naksir berat sama si Andre Marek. Di bukunya, dia digambarin kayak laki-laki yang lahir di jaman yang salah. Gampangnya, cowok jadul. Jadulnya jaman pertengahan, super jadul. Dan somewhat macho gimana gitu, and me likey.

Lalu, yang membuat gw merasa harus membahas ini dulu adalah karena...yang memerankan Andre Marek di versi film nya adalah....... GERARD BUTLER!

WHAT?! WHAT?! WHAT?! Udah jadi rahasia umum bahwa Gerard Butler adalah tipe saya. Well, I know he's too old for good, but come on, he's like damn hot. And out of all those actors, dia lah yang meranin Andre Marek. Rasanya seperti terlalu berjodoh, ya gak sih? *hopeless*

Karenanya, saya sedang men-download filmnya saat ini juga. Hihiiw, masih deg-degan loh gw. Semoga cepat kelar download-annyaaaa xDD

Btw, Timeline ini bukunya Michael Crichton pertama yang gw baca. Dan karena di rumah ada lumayan banyak buku dia, mulailah gw membaca yang lain.

But that's for other time.

See ya for now! :D

0 comments:

Post a Comment

 

Template by Best Web Hosting