Friday, June 22, 2012

A Case of Need - Michael Crichton

Setelah baca Timeline nya Crichton, gw jadi penasaran sama buku-bukunya yang lain. And I'm in luck, 'cause my father has some other Crichton's books on the shelf.

Ada beberapa judul yang menarik, tapi pas baca sinopsis nya, I decided to read this one first. And that was not a bad decision.

Buku ini inti ceritanya tentang seorang patolog, Dr. John Berry, yang berusaha membuktikan bahwa temannya, Dr. Arthur Lee, tidak bersalah. Lee dituduh melakukan praktek aborsi ilegal yang menyebabkan Karen Randall meninggal.

Berry, yang gak percaya bahwa Lee bersalah, melakukan investigasi sana-sini yang berakhir dengan kesimpulan bahwa Karen Randall tidak dalam keadaan hamil saat meninggal.

Seru kan? Seru kan? And that was only the beginning. Bukunya lumayan tebel dan investigasinya Berry lumayan ribet. Ada banyak istilah-istilah kedokteran yang bikin buku ini lebih keren lagi. Kalo di Timeline kan banyak penjelasan-penjelasan Fisika, yang mana gw gak ngerti, tapi di buku ini, istilah-istilahnya lebih mudah dicerna.

Asik deh bukunya. Gw mulai baca sore sekitar abis Maghrib, kelar sebelum Subuh besok harinya. Gak bisa berhenti baca, sumpah seru abis.

After reading this book, I kinda self-claimed being a Crichton's fan. I mean, the man was brilliant. Riset buat bukunya gak main-main. Mendetail luar biasa.

Kelar buku ini, gw langsung mulai baca Sphere.

But that's for another post.

Toodles for now! :D

0 comments:

Post a Comment

 

Template by Best Web Hosting