Tuesday, June 12, 2012

Spring in Beijing


Yep, akhirnya.

Bulan April kemaren gw sekeluarga jalan-jalan ke Beijing. Di sana lagi musim semi, jadi asik banget cuacanya adem, well, dingin sebenernya, dingin banget. Dingin dan kering dan berangin.

Kita berangkat dari Soekarno-Hatta tanggal 17 April, tengah malem. Transit di HKIA 3 jam, trus lanjut ke Beijing. Sampe Beijing sekitar jam 1 tanggal 18, capek dan mabok karena turbulens gila-gilaan sepanjang perjalanan Hongkong-Beijing. Rasanya kayak naek bis dan yang bikin tambah kesel, in-flight entertainment nya mati. =_=

Di Beijing, kita pake guide, namanya Sunny. Orangnya masih muda, and I could swear she looked a lot like my friend, Inge. Dia yang nganter kita kemana-mana, dan untunglah kita pake guide karna transportasi umum di Beijing belum se-rapih dan se-informatif Hongkong.

Kita di Beijing 5 hari 5 malem, pulang tanggal 23 pagi dan selama 5 hari itu ke jalan-jalan ke lumayan banyak tempat.

Drum Tower


Houhai Lake


Tiananmen Square


Forbidden City


Great Wall



 
Summer Palace



The Olympic Green



Temple of Heaven


Wangfujing Street


Kita juga sempet nonton Acrobatic Show sama Kungfu Show. Show nya dua-duanya keren banget. 

Kita juga belanja ke Silk Market, gak cuma sekali, tapi 3 kali. Hari kedua di Beijing kita ke Silk Market, tapi cuma 1 jam aja di sana, dan ibu gw gak puas, oleh-olehnya belom kebeli semua. Dateng lagilah besoknya, cuma   2 jam, belom puas juga. Maka, hari kelima, kita ke sana lagi, and we spent about 4 hours di sana, dan barulah ibu gw merasakan kepuasan batin.

Pedagang di Silk Market terkenal ganas. But you know what, my mom beat 'em all. Bukan berantem ya maksudnya, tapi soal tawar-menawar harga. Ibu gw jago banget nawar, like so super-super jago tak berperasaan. That's why we spent so much time at the market. She loves to shop. Tawaran ibu gw yang paling amazing adalah waktu ibu gw ditawarin jeans seharga 1125 RMB (dikali 1500 Rupiah) dan akhirnya harga belinya cuma 250 RMB, buat 2 jeans. All hail.

We conquered the Silk Market.

Spring di Beijing walopun sangat kering jauh lebih asik cuacanya daripada Summer di Hongkong 2 tahun yang lalu. Except for when it's raining. Rain in spring is a total nightmare. Dingin luar biasa dan taksi gak mau berhenti. Taksi di Beijing bener-bener nguji kesabaran. Pilih-pilih penumpang banget. Nyebelin deh pokoknya.

Kalo soal makanan, selama di Beijing kita selalu makan di restoran muslim. Bukan yang restoran muslim Arab gitu juga, jadi gak makan kebab dkk juga selama di sana. Makanannya enak-enak sih menurut gw. Dan ada satu makanan yang rasanya kayak ayam balado Padang, believe it or not. Enak banget. I gained almost 3 kilos from the trip, but I regret nothing. Nyamnyam.

Kita berangkat dari Beijing tanggal 23, transit lagi di HKIA, dan sampe Jakarta sekitar jam 10 malem. Begitu sampe Jakarta yang sangat panas dan lembab, kita langsung nyari restoran Padang. It's like a habit. Tiap abis liburan, pasti langsung ke restoran Padang. It's not like Beijing's food were bad, it's just a habit. Silly, I know.

All in all, liburan ke Beijing kemaren lumayan asik. Tiada insiden berarti, cuma Didi aja yang jatoh di tangga subway, but nothing serious.

Jadi pengen liburan lagi.. Ke pantai...


P.s. belakangan post gw panjang melulu, fufufufu. *gak penting*

0 comments:

Post a Comment

 

Template by Best Web Hosting